Dikutip Dari : https://braderian.co/2019/01/20/pacific-bike-menggebrak-2019-dengan-semangat-terbarukan/

Brand sepeda Pacific mungkin akrab di telinga brader, brand asli Indonesia yang memiliki basis produksi di Semarang, Jawa Tengah ini memulai langkah di awal tahun 2019 ini dengan mengeluarkan banyak lineup sepeda dari beragam genre mulai komuter sampai All Mountain yang dispesifikasikan untuk Enduro Race.

beberapa lineup terbaru Pacific di kategori MTB XC

Memiliki lokasi kantor manajemen di daerah Jakarta Barat, brand yang memulai berproduksi sepeda sejak tahun 1995 ini menggelar gala dinner dan grand launching new lineup 2019 dengan tema inspire by purpose, driven by passion yang memberi arti lebih bagi Pacific untuk menyongsong pergantian tahun dengan suatu inovasi yang terbarukan terutama dari segi kualitas produk yang mereka tawarkan.

Banyak lineup dengan nama yang tentu baru dari rilisan Pacific kali ini, seperti seri Fluxus, Foster, Xtrack, Aquila untuk lini MTB Full suspension yang tentu dari nama-nama tersebut memiliki rentang spesifikasi dan genre yang beragam. Lalu tentu idola dan top of line dari lineup MTB AM yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan di sosial media, apalagi kalau bukan seri Sekeleton 5.0 dan 3.0 yang mengadopsi sistem suspensi Horst Link yang diklaim mampu meredam feedback dari boobing rantai dan dinilai lebih ramah pedaling dan cocok untuk balap Enduro.

Pahraz Alpharisi, rider Factory Team Pacific diperkenalkan pada sesi Press Conference

Yudi Purwanto, Head of Research and Development Pacific Bike menambahkan. Pacific Skeleton dirancang dengan frame berbahan carbon agar selain mengurangi bobot sepeda juga untuk meramaikan pasar sepeda di lineup ini, “Tentu Pacific akan terus menggenjot lineup ini apalagi kami sedang mengembangkan Factory Team dengan Pahraz Alpharisi sebagai rider factory kami” lanjutnya.

Selain tipe fulsus, di acara yang digelar di Mercure Zurich Ballroom, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Barat pada sabtu malam kemarin menampilkan sepeda XC baik alloy maupun carbon, sepeda komuter berupa sepeda lipat yang marak di kalangan goweser urban akhir-akhir ini. Pacific dengan bangga merilis lineup Illution 5.0 dan 3.0 yang masing-masing berbalut serat carbon dan untuk seri 5.0 dibekali electric assited pedaling berupa ebike kit merk Bafang yang dipasok batterai Samsung 36V.

E Bike Pacific yang menawarkan sensasi berbeda dalam bersepeda

Berbicara soal EBIke, ditampilkan juga lineup mereka di lineup ini yang lebih menarik karena mengadopsi tipe sepeda MTB berbalut frame carbon dan kabarnya dibanderol di kisaran 35jutaan.

Beberapa rilisan anyar Pacific Bike yang mengakomodir goweser yang mementingkan peforma lebih dari sebuah sepeda

Yudi pun menambahkan di akhir obrolan dengan Braderian, “Kami sedang mengejar ekspansi pasar sepeda terutama di berbagai lineup market yang ada, mulai market bawah sampai atas kami lengkap untuk kedepannya dengan yang kami rilis saat ini. Maka dari itu untuk mendukung project tersebut PT Roda Pacific Mandiri selaku produsen brand Pacific Bike menambah fasilitas produksi di daerah Demak, Jawa Tengah yang memiliki luas lahan tempat produksi mencapai 22 Hektar sehingga selain mampu memenuhi pasar dalam negeri, kami berharap ekspansi dan inovasi ini mampu mendongkrak permintaan kami di luar negeri” tutupnya.

Komponen ownbrand Pacific yang menarik untuk disimak, sssst….rumornya yang ada di foto ini adalah lineup sepeda road purwarupa mereka dan “sangat bersih” dari kabel-kabel menjuntai

Jadi, bagaimana? Brader tertarik untuk mencoba lineup terbaru 2019 dari Pacific? dalam waktu dekat akan tersedia di pasaran dan semoga untuk seri Sekeleton Carbon bisa secepatnya kami test dan ulas untuk mengabarkan seperti apa impresi dari sepeda All Mountain Carbon besutan Pacific yang kabarnya dibanderol antara 35-49jutaan ini.

Photo: Braderian